Header Ads

test

Shalat Jama’ah Ala SDN Brebeg 02

SDN Brebeg 02~Bapak Ibu pengunjung blog yang berbahagia. Alkhamdulillah lama sekali SDN Brebeg 02 tidak memposting kegiatannya. Layaknya iman yang fluktuatif begitupun dengan admin SDN Brebeg 02 yang juga mengalami hal yang sama dalam bidang posting memposting hehehe.

Pengunjung blo yang berbahagia ada beberapa perubahan yang cukup signifikan dalam rentang bulan November 2013 – Januari 2014 yaitu dengan mutasinya beberapa guru SDN Brebeg 02 yaitu Bu Firdaus Falentina yang pindah kemudian digantikan oleh Pak Heru Santosa, S.Pd.I. Perubahan yang sama juga dialami oleh Ibu Ely Maryati yang digantikan oleh Bapak Sumbono, S.Pd. Mudah-mudahan perubahan itu akan memberikan warna dan menjadikan SDN Brebeg 02 menjadi lebih baik lagi.

Alkhamdulillah harapan itupun mulai terlihat dengan adanya beberapa kegiatan yang tadinya belum ada menjadi ada seperti yang akan admin tulis di artkel ini yaitu berkaitan dengan diadakannya Shalat Jama’ah Dzuhur di Masjid dekat SDN Brebeg 02. Shalat Jama’ah ini mulai dilaksanakan di awal tahun pelajaran sekitar bulan Januari dan alkhamdulillah sampai sekarang kebiasaan baik pembentuk karakter ini masih berlangsung.Tidak hanya siswa para guru SDN Brebeg 02 juga ikut serta mendukung kegiatan ini, bahkan Bapak Sekolah Sumbono juga sangat bersemangat membiasakan kegiatan ini.

Sebagai gambaran kegiatan, Shalat jama’ah ini diikuti oleh kelas III sampai kelas VI. Muadzin shalat biasanya dikumandangkan oleh anak, sementara imam oleh dilsksanakan secara bergantian oleh Bapak Kepala Sekolah dan guru laki-laki. Teradang selepas shalat Dzuhur siswa diberi tausiah dan nasihat oleh imam shalat.

Besar harapan semoga kegiatan ini dapat berlangsung berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan siswa sekaligus membentuk kepribadian dan karakter yang baik. Dan memang kegiatan ini merupakan wujud nyata penjewantahan Visi Misi SDN Brebeg 02.

Berikut beberapa foto terkait dengan kegiatan.





Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkenan berkomentar :)