Header Ads

test

Pofile SDN Brebeg 02


Sekolah Dasar Negeri Brebeg 02 adalah salah satu dari tiga sekolah yang ada di wilayah Desa Brebeg.SD Negeri Brebeg 02 berada dalam naungan UPT Disdikpora Kecamatan Jeruklegi. Sekolah ini terletak di dusun Sumur Bandung, Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Lokasi menuju SDN Brebeg 02 cukup menantang karena jalanya yang berbatu dan cukup terjal. Jarak dari sekolah ini sampai ke Jalan Raya Utama Jeruklegi-Kawunganten sekitar 9-10 Km. Untuk lebih mempermudah menemukan lokasinya dari pertigaan Jeruklegi carilah saja jalan masuk kiri jalan ke arah SMP Negeri 3 Jeruklegi, itulah jalur utama menuju SD Negeri Brebeg 02.

SD Negeri Brebeg 02 memang terletak di daerah yang cukup jauh dari pusat kota, tetapi prestasi SD kami tidak kalah dengan SD yang ada di kota. Hal ini bisa terlihat dari tingkat kelulusan dan beberapa prestasi yang kami raih. Dari prosentase kelulusan, dalam tiga tahun terakhir SDN Brebeg 02 selalu lulus 100%. Untuk prestasi yang cukup membanggakan bisa kami raih adalah Juara tergiat Putra Pesta Siaga tahun 2012. Mungkin bagi SD lain dengan fasilitas yang mencukupi prestasi ini biasa, tetapi bagi kami luar biasa. Kami yakin ke depan kami akan lebih baik lagi.

Guru-guru SD Negeri Brebeg 02 terdiri dari 1 Kepala Sekolah, 6 Guru Kelas dan 1 Guru Agama. Walaupun dari sisi jumlah, guru SD kami belum memenuhi standar pelayanan minimal, tetapi para guru SD Negeri Brebeg 02 sudah bisa menjalankan semua aktivitas pembelajaran dengan baik. Guru SD Negeri Brebeg 02 bisa menjadi guru kelas, guru olahraga dan guru Bahasa Inggris. Suatu keadaan yang tidak semua guru mengalaminya.

Akan tetapi, walaupun SD Negeri Brebeg 02 dalam keadaan yang serba terbatas, kami tetap berusaha tetap berkualitas. Apapun keadaanya SD Negeri Brebeg 02 harus dan akan terus ada. Ada banyak harapan, mimpi, cita-cita anak bangsa yang digantungkan di SD ini. Semoga kelak dari SD ini akan muncul manusia-manusia sukses yang bermanfaat bagi agama, negara dan bangsa. Pendidikan adalah kunci majunya suatu peradaban. Kami percaya akan selalu ada asa selama kita berusaha. (SDN Brebeg 02)

2 komentar:

  1. ya.... maju trus meski dgn keterbatasan... buktikan bahwa kesuksesan bkan hanya milik sekolahan elit/mampu. sumur bandung kmpung qw...

    BalasHapus
  2. Trimakasih mas Dani mudah2 SDN Brebeg 02 lebih baik lagi kedepanya...pencetak generasi emas bagi agama, negara dan bangsa. Aamiin

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan berkomentar :)