Header Ads

test

Profile Guru SDN Brebeg 02

SDN Brebeg 02~Salam semangat para pembaca sekalian. Semoga kita semua selalu di beri semangat dan kesabaran dalam mendidik putra putri kita. Para pembaca yang berbahagia. Pendidikan merupakan kunci perubahan suatu peradaban. Bangsa yang maju adalah bangsa yang memperhatikan pendidikan bangsanya. Bicara megenai pendidikan ada banyak faktor yang berperan di dalamnya. Salah satu faktor utama dalam pendidikan adalah guru. Sejarah sudah mencatat ketika Jepang kalah dalam Perang Dunia II yang pertama kali dicari oleh Kaisarnya adalah guru dan sekarang kita bisa melihat produk-produk Jepang sekarang merambah ke seluruh penjuru dunia.

Guru merupakan tokoh sentral dalam pendidikan yang menjadi jembatanan penghubung ilmu dengan siswa. Guru juga merupakan figur orang tua di sekolah yang tidak hanya sekedar mentransfer ilmu tetapi juga mendidik para siswanya. Sosok guru ini juga menjadi figur panutan bagi para siswa. Maka ada istilah jawa mengatakan “guru” itu sosok yang “digugu dan di tiru” karena ucapanya yang dapat “digugu” yaitu dipercaya dan kepribadianya yang bisa “ditiru” yaitu dicontoh bagi siswa dan lingkungannya.

Guru itu pembaharu dunia karena darinya muncul-muncul tokoh yang mengubah dunia. Guru merupakan agen perubahan yang keberadaanya membawa perubahan di lingkungannya. Tidak terkecuali di SDN Brebeg 02 sosok guru juga berperan demikian. Guru SDN Brebeg 02 membawa perubahan khususnya bagi anak-anak dilingkungan sekitarnya. Di SDN Brebeg 02 para siswa dibekali ilmu pengetahuan yang bermanfaat, dididik bersikap yang baik, diajarkan sopan santun dan dilatih memiliki kebiasaan yang baik. Semua ini dilakukan lewat pembelajaran, ekstra kurikuler dan nasihat yang dilakukan oleh para guru.

Siapa saja Para Agen Perubahan di SDN Brebeg 02? Mari kita kita lihat bersama profilnya.
1. Sumbono, S.Pd.


Pak Mbono panggilan akrabnya, Beliau mengampu di SDN Brebeg 02 sejak Januari 2014 sebagai Kepala sekolah pemegang tampu kepemimpinan di SDN Brebeg 02. Beliau adalah pemimpin yang bijaksana dan memiliki selera humor yang tinggi. Akan tetapi walaupun humoris, tampak jiwa kepemimpinan Beliau dan pikirannya yang matang.Beliau tinggal di Desa Jambusari Jeruklegi. Sebelum Beliau mendapatkan tugas tambahan di SD kami Beliau mengabdi di SDN Karang Kemiri 01.

2. Mujinah, S.Pd.SD


Ibu Mujinah para guru muda menjuluki beliau Biyunge yang berarti Ibu. Ibu kedua setelah Ibu Elly dan memang guru walaupun masih muda tetapi tetap senior di banding guru lainnya. Beliau mengampu Kelas VI sejak tahun pelajaran 2011/2012. Di bawah bimbinganya SDN Brebeg 02 selalu lulus 100 % dan menapaki peringkat 21 lulusan dari 36 SD se-Jeruklegi tahun 2012/2013 sebuah prestasi yang luar biasa bagi SD kami. Beliau sosok yang tegas dan disiplin dalam mendidik siswa-siswanya. Beliau tinggal di Desa Cilibang daerah Cilacap bagian Utara.

3. Ali Romadhon Songlap, S.Pd.SD


Pak Ali begitu panggilan akrabnya. Guru paling gagah di SDN Brebeg 02 karena memang guru laki-laki satu-satunya itu dulu hehehe. Beliau guru yang ramah dan murah senyum katanya. Walaupun sebenarnya biasa-biasa saja. Pak Ali mengajar di SDN Brebeg 02 mulai bulan April 2011 dan mengampu kelas V. Beliau tinggal di Desa Tritih Wetan satu desa dengan Ibu Ely Maryati. Selain mengampu kelas V Pak Ali juga diberi tugas sebagai operator SDN Brebeg 02. Blog ini juga salah satu karya beliau.

4. Cahyupi


Cah ayu lan pinter keta Beliau artinya anak cantik dan pintar. Begitulah memang arti sebuah nama yaitu mengandung doa. Beliau tinggal di desa Karang Kandri guru dengan lokasi paling jauh dari SD kami kurang lebih jaraknya 30 Km. Beliau sosok guru yang tegas dan cepat tanggap terhadap siswa dan sekolahnya. Beliau juga lincah dalam menjalankan tugas-tugasnya. Saat ini beliau mengampu kelas IV di SDN Brebeg 02.

5. Heru Santosa, S.Pd.I


Beliau adalah salah satu guru tertampan di SDN Brebeg 02. Beliau penduduk pribumi dari Brebeg,tetapi aslinya Beliau berasal dari Banyuwangi. Pak Heru mulai mengajar di SDN Brebeg 02 per 1 November 2013 menggantikan Bu Firdaus Falentin. Beliau adalah expert di bidang Agama. Mudah-mudahan kehadiran Pak Heru semakin memberikan warna di SDN Brebeg 02.

6. Tursinah


Menyanyi adalah spesifikasi keahliannya. Selain itu beliau juga ahli di bidang agama. Beliau juga sering menjadi koki masak di SD Brebeg 02. Saat ini Beliau mendapatkan tugas mengampu kelas. Tempat tinggal Bu Tursi di Desa Tritih Lor di tepi Jalan Raya Jeruklegi.

7. Isnaeni Husnul Hotimah

Guru penunggu SDN Brebeg 02 karena Bu Isnaeni ini adalah asli putra daerah Desa Brebeg. Lembut dan penyayang adalah figur yang melekat pada dirinya. Beliau mendapatkan tugas mengampu kelas I. Lewat beliau anak-anak Brebeg mulai belajar mengenal huruf dan membaca. Selain tugas yang berat tadi, Bu Is juga mendapatkan tugas tambahan sebagai juru ketik bagi SDN Brebeg 02.

8. Sofiyatun, S.Pd.I


Ibu Sofiyatun adalah Ustadzah SDN Brebeg 02 karena Beliau adalah guru Agama. Beliau menga mpu Kelas I – VI. Beiau sosok paling senior di SDN Brebeg 02. Bijaksana, lembut dan sabar adalah sifat keseharian Beliau. Beliau juga asli penduduk Brebeg, tepatnya di Dusun Ciptosari dekat dengan pusat pemerintahan Desa Brebeg.

9. Rusmiyati, S.Pd
Bu Rus panggilan akrabnya sosok guru yang dinanti-nantikan anak SDN Brebeg 02. Kehadirannya senantiasa ditunggu-tunggu dan mata pelajaran yang diampunya adalah favorit untuk seluruh siswa. Iya beliau adalah guru olahraga baru SDN Brebeg 02 sejak Januari 2014. Walaupun sudah tidak terlalu muda tetapi semngat beliau luar biasa. Beliau tinggal di Jambusari satu desa dengan bapak kepala.

Bapak Ibu pengunjung blog yang berbahagia. Demikian sekilas mengenai sosok agen perubahan di SDN Brebeg 02. Kami tahu kami memang jauh dari sempurna, tetapi yang penting semangat kami harus terus membara. Salam semangat untuk semuanya!

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkenan berkomentar :)